Cara Menambah Responden Guru di PMP 2019.11 Dengan Mudah

Cara menambah responsen guru di PMP 2019.11 terbaru merupakan salah satu solusi tepat untuk mengatasi guru yang belum masuk daftar pengguna di PMP 2019/2020. Biasanya guru yang belum masuk adalah guru yang baru mutasi ke sekolah. Sehingga belum masuk di daftar pengguna PMP. Dengan begitu maka guru yang bersangkutan tidak bisa mengisi kuesioner EDS PMP 2019.11 baik offline maupun online.

Pembaharuan PMP 2019 memang sarat akan temuan demi temuan. Salah satunya adalah temuan guru tidak muncul atau tidak ada di daftar pengguna PMP. Biasanya guru  yang tidak muncul atau tidak ada di daftar pengguna PMP offline 2019 adalah guru yang baru mutasi atau guru yang baru ditambahkan ke dalam aplikasi dapodik. Biasanya guru yang sudah tidak terdapat di pengguna PMP tidak bisa login PMP 2019.11 offline ataupun online. username ataupun pasword tidak ditemukan.

BACA DONKCara Mengatasi Tidak Bisa Login Guru dan Operator PMP 2019

Guru yang mengalami hal serupa yakni guru tidak bisa login ataupun tidak bisa tidak muncul di daftar pengguna sebenarnya bukanlah masalah serius. Walaupun guru yang bersangkutan tidak muncul di PMP 2019 masih bisa ditambah sehingga bisa mengisi kuesioner seperti hal guru yang lain. Cara menambahkannya pun sangatlah mudah. Namun untuk lebih detilnya bisa disimak di bawah ini.

Cara Menambah Responden Guru di PMP 2019


1. Masuk ke PMP Daring atau PMP Online. Ada dua cara untuk masuk ke PMP daring yakni bisa melalui pencaharian di google dengan klik PMP Daring, atau bisa menggunakan cara kedua yakni masuk ke link http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:1745/
coretanguru

2. Setelah masuk ke halaman PMP Daring 2019, maka langkah berikutnya adalah login melalui akun operator atau kepala sekolah.
coretanguru.com

3. Cek guru di menu daftar Pengguna dengan cara klik menu Manajemen Pengguna. Disitu akan disajikan tampilan Daftar pengguna. Pastikan guru tersebut benar-benar tidak ada. Karena jika ternyata guru tersebut ada di menu tukar pengguna maka bisa dipastikan kejadian guru tidak dapat login PMP 2019 hanyalah kesalahan email atau pasword.
coretanguru

4. Setalah masuk ke Manajemen Pengguna maka klik lah 3 garis yang terdapat di pokok kanan atas atau bisa disimak gambar di atas.

5. Pilih menu "Salin PTK dari Dapodik". Klik maka akan disajikan semua daftar PTK berdasarkan singkronisasi terakhir Dapodik.
pmp coretanguru

6. Pilihlah PTK atau guru yang akan dimasukkan ke PMP 2019 dengan cara dicentang tepat disamping nama guru tersebut. Setelah itu klik Tulisan Salin Data.
coretanguru pmp

7. Jrenggg,,, nama guru yang tidak ada akhirnya bisa di temukan di daftar pengguna PMP. Akan tetapi belum bisa mengisi EDS PMP 2020 secara offline.

8. Sinkronisasi PMP, lakukanlah singkronisasi PMP 2019. Dengan begitu guru tersebut juga bisa masuk dan mengisi PMP versi offline.

BACA JUGA:
Cara Mengatasi Gagal Sinkron Aplikasi EDS PMP 2019.11 
3 Cara Cepat Mengerjakan EDS PMP 2019

Itulah cara mengatasi guru tidak bisa login PMP 2019.11 yang dikarenakan memang tidak ada namanya di daftar pengguna PMP 2019. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Menambah Responden Guru di PMP 2019.11 Dengan Mudah"